Bukan Gagal, Tetapi Biaya Belajar

by November 8, 2020

Itu salah satu pesan yang disampaikan oleh Nabila Munsyarihah, narasumber yang dihadirkan oleh Santripreneur.net dalam event ngobrol bisnis ala santri jilid dua yang diselenggarakan pada hari Ahad, 08 November 2020, pukul 16.00 – 17.00 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom.

Ngobrol Bisnis Ala Santri #2

Event kali kedua ini mengupas banyak hal, terutama yang berkaitan bisnis yang digeluti oleh Mbak Nabila, yaitu Alala Kids. Sebuah brand clothing anak-anak yang bernuansa Islami. Tidak hanya itu, produk alala ini juga memiliki misi untuk mendekatkan anak-anak ke dunia pesantren. Terlihat dari beberapa desainnya yang lekat dengan aswaja, santri dan pesantren.

Nama “Alala” sendiri diambil dari pelajaran yang banyak diajarkan di pesantren untuk santri pada awal mula mondok. Nadzom “Alala” banyak mengajarkan nilai-nilai budi pekerti dan akhlak kepada para santri dalam menuntut ilmu.

Brand “Alala” lahir pada tahun 2018 dan terus melahirkan produk lainnya, tidak hanya kaos, bahkan buku untuk anak-anak menjadi produk andalan perusahaan bernama Semesta Kreatif Alala ini.

Selain menjelaskan tentang proses kreatif, perjalanan bisnis, suka duka. Mbak Nabila yang sering dipanggil Ning Bella ini juga memberikan pesan untuk kita semua terutama santri agar memiliki kemandirian ekonomi, salah satunya dengan berwirausaha. Seorang istri juga harus bisa membantu perekonomian keluarga dengan tidak mengesampingkan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. Suami istri seharusnya menjadi partner bisnis terbaik dalam mengembangkan usaha dan karir.

Terakhir Ning Bella memberikan pernyataan kepada peserta yang sedang merintis bisnis agar menjadikan semua pengalaman bisnis, baik ketika rugi, ditipu, atau kegagalan sebagai biaya belajar. Supaya kita semua sadar bahwa menjalani bisnis itu perlu keilmuan dan pengalaman. Selain semangat pantang menyerah dalam meraih impian yang dicita-citakan selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *